SnoopSnitch, Aplikasi yang Bisa Deteksi Penyadapan

Advertisement
advertisement
SnoopSnitch, Aplikasi yang Bisa Deteksi Penyadapan - SnoopSnitch, Aplikasi yang Bisa Deteksi Penyadapan - Tahukah Anda? Beberapa waktu terakhir pakar keamanan sudah membuka kekurangan keamanan massif yang dapat bikin beberapa peretas (hacker) dengan leluasa dengarkan panggilan pribadi serta membaca pesan teks pada jaringan hp seorang. Sekian seperti ditulis DM.

Manfaat memperoleh memperoleh akses untuk beroleh info itu hacker umumnya dengan memakai penangkap International Mobile Subscriber Identity (IMSI). Piranti penyadapan kontroversial ini bisa bikin hp-ponsel terhubung dengan mereka.

SnoopSnitch, Aplikasi yang Bisa Deteksi Penyadapan


Untuk menghindar hal semacam itu berlangsung, beberapa pengembang juga membuat suatu aplikasi yang diklaim bisa mendeteksi alat-alat itu, dan memperingatkan beberapa pemakai bila data mereka memiliki resiko disadap. Lantas terwujudlah aplikasi yang dimaksud SnoopSnitch.

Penangkap-penangkap IMSI – piranti penyadapan yang dipakai untuk menyadap jalan raya hp serta mencari gerakan pemakai smartphone – demikian kontroversial lantaran mereka melakukan tindakan seperti menara seluler ‘palsu’.Mereka ada diantara telephone serta menara telekomunikasi untuk meluncurkan serangan serta mencegat data.

Apabila telephone sudah terhubung pada piranti itu, jadi bakal gampang untuk hacker untuk mencegat serta mengkonversi data ke audio. Alhasil mereka juga bisa saja hingga sangat mungkin juga untuk beberapa pakar untuk dengarkan panggilan telephone seorang.

Penangkap IMSI ini kerap digunakan oleh peretas atau tubuh intelijen untuk menyadap lewat lubang keamanan pada hp seluler, yakni SS7. Lubang itu dapat disusupi hingga komunikasi orang sebagai tujuan, baik dari panggilan ataupun pesan singkat, dapat tersingkap.

Waktu beberapa pakar bisa memakai tehnologi itu untuk membidik hp terduga penjahat, nyaris tak mungkin saja juga untuk mereka untuk hindari penangkapan data dari smartphone ‘tidak bersalah’ yang lain dalam sistem itu.

Mengakibatkan, pemakaian piranti itu sudah dilarang di negara-negara spesifik serta di negara-negara sisi AS seperti Florida, misalnya.Menyikapi permasalahan privacy umum ini, beberapa peneliti keamanan Alex Senier, Karsten Nohl, serta Tobias Engel dari SRLabs di Berlin juga membuat aplikasi Android SnoopSnitch.

Mereka mempresentasikan temuan mereka itu pada pertemuan tahunan Chaos Computer Congres di Hamburg.

SnoopSnitch dapat didownload dengan cara cuma-cuma pada basis Google Play Store. Aplikasi Android ini menghadirkan info : ‘SnoopSnitch menghimpun serta mengkaji data radio hp untuk bikin Anda mengerti keamanan jaringan hp Anda serta memperingatkan Anda perihal ancaman seperti base station palsu (penangkap-penangkap IMSI), pelacakan pemakai, serta serangan SS7
Advertisement
advertisement
SnoopSnitch, Aplikasi yang Bisa Deteksi Penyadapan | asfar syahrul | 5